05 Agustus 2008

Pasang Mata-mata di Website dengan SiteMeter

Beberapa waktu yang lalu saya pernah posting mengenai Cara Meningkatkan Posisi Website Kita pada Search Engine. Setelah blog atau website kita sudah terindeks di google dan hal ini sudah saya alami ketiga minggu-minggu pertama blogging saya sempat bingung bagaimana untuk mengetahui apakah ada orang lain yang berkunjung atau tidak ke blog saya. Akhirnya saya menemukan Tools untuk mencatat setiap jejak yang datang ke blog atau website kita.

Tips kali ini saya akan memberikan cara bagaimana agar kita bisa membuat mata-mata di website atau blog kita sehingga kita akan tahu siapa saja yang pernah berkunjung ke blog atau website kita dan dan kita akan mengetahui dari mana pengunjung datang ke blog kita. Apakah dari mengetik langsung alamat blog kita atau dari search engine seperti google, blog lain ataupun darimana saja kita dapat mengetahuinya. Akhirnya setelah adanya Tools ini saya dapat tersenyum dan terkagum-kagum melihat pengunjung sudah ada yang datang ke blog kita. Ini merupakan faktor pendorong bagi kita untuk menulis posting di Blog. Saya sempat bangga ternyata blog saya sudah banyak pengunjungnya yang datang.




Anda dapat menggunakan layanan tersebut, salah satunya dari http://www.sitemeter.com



Mari Kita Mulai Sekarang:


  1. Mari kunjungi situs http://www.sitemeter.com
  2. Pertama kita harus mendaftar dulu dengan meng-Klik tulisan Sign Up

  3. Klik tombol Next

  4. Klik tombol Next

  5. Isi semua tabel yang ada lalu klik tombol Next

  6. Isi lagi tabel yang ada, lalu klik tombol Next

  7. Klik tombol Next

  8. Klik tombol Next

  9. Setelah ada keterangan proses sign up sudah selesai, anda sekarang harus melakukan verifikasi. Nah Anda buka email Anda sekarang dan klik link yang diberikan dari sitemeter atau copy paste kan link tadi ke browser Anda, kemudian Anda loggin dengan user name dan password yang diberikan ke email Anda tadi.

  10. Jika Anda sudah berhasil login, selanjutnya klik menu Manager

  11. Klik Menu Meter Style untuk memilih gaya dari site meter anda

  12. Selanjutnya Anda dapat memilih style yang anda sukai, kemudian klik tombol Select

  13. Klik menu HTML Code

  14. Klik tulisan Adding site Meter to a Blogger.com Site

  15. Salin kode HTML yang di berikan lalu paste ke halaman Notepad atau Word

  16. Klik menu Logout bila Anda mau keluar dari situs SiteMeter

  17. Sekarang proses sudah selesai, Selanjutnya Anda perlu meletakkan kode yang kita dapat ke dalam blog atau website kita




Selamat Mencoba, Good Luck!


Ke Halaman Utama>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar Anda, pasti difollow up.