20 Oktober 2008

Windows XP Gagal Booting

Ketika sedang presentasi, tiba-tiba komputer restart sendiri dan ketika GUI mau tampil langsung restart lagi, terus berulang-ulang.
Kebetulan yang digunakan untuk presentasi bukannya laptop, tapi menggunakan kompi desktop. Setelah saya periksa ternyata tercium bau seperti ada yang terbakar, setelah ditelusuri ternyata sumbernya berasal dari Power Supply Unit (PSU). Kemudian saya coba untuk menghidupkan kembali dengan menekan tombol power, dan ternyata kipas PSU tidak berjalan. Akhirnya saya menyimpulkan komputernya kepanasan karena kipas PSU tidak jalan, dan saya pun mematikan PC beberapa saat sampai terasa dingin, setelah dihidupkan kembali akhirnya berhasil kembali memasuki windows dan PC dapat digunakan kembali. Namun PC akan kembali restart bila sudah kepanasan. Jadi saya mesti mengganti kipas PSUnya, ini merupakan salah satu dari penyebab Windows XP tidak bisa Booting.


Ke Halaman Utama>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komentar Anda, pasti difollow up.