05 September 2008

Presentasi Pakai Remote HP

Remote PC


Mengontrol TV atau DVD player dengan Remote tentu sudah tidak asing lagi bagi kita, namun bila kita akan mengontrol komputer kita menggunakan remote bagaimana? Tentu sudah banyak yang tahu dan ada juga yang belum tahu. Oleh karena itu saya akan memberikan tips ini bagi yang belum tau.

Pertama PC anda memiliki perangkat Bluetooth, kemudian ada software bluesoleil dan anda tentunya punya handphone untuk dijadikan remote di komputer anda. Handphone yang pernah saya coba gunakan untuk dijadikan remote adalah SE K750i, di mana handphone ini sudah memiliki fitur kontrol jarak jauh (remote). Untuk N70 (Symbian 60 v2) sudah pernah dicoba, tapi tidak memiliki Bluetooth Human Interface Device Service ketika menjalankan bluesoleil. Jadi, silakan kunjungi postingan saya Kontrol PC/Laptop dengan Ponsel Nokia S60 sekarang kita gunakan saja SE K750i, atau anda dapat mencobanya sendiri dengan berbagai merek dan tipe yang lain.

Dalam mengontrol pc ini anda tinggal mengaktifkan Bluetooth baik di HP maupun di kompi kemudian jalankan aplikasi bluesoleil klik my divice (gambar bola merah), setelah itu akan terdeteksi hp yang bluetoothnya aktif, selanjutnya pilih hp anda dan klik 2 x (double click). Selanjutnya pilih icon gambar mouse (Bluetooth Human Interface Device Service), selanjutnya tampilan di ponsel akan berubah ke menu kontrol jarak jauh, selanjutnya anda dapat memilih opsi: presentasi, desktop, atau media player. Selanjutnya jalankan remote sesuai tampilan. Maka anda dapat menjalankan kursor dari jarak jauh dengan fungsi klik kiri, klik kanan, double click, maju, mundur, dll.

Bila anda akan melakukan presentasi dengan power point, maka anda tidak perlu berdiri atau duduk didekat pc/laptop, karena anda dapat mengontrol jalannya slide dari jauh.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Ke Halaman Utama>>

2 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya pak.

    Saya pakai SE K618i.Bagaimana cara settingnya? dimana saya bisa dapatkan Sofwarenya.

    Mohon bantuanya.Terimakasih.

    Bin Pakpahan
    bin_up@yahoo.com

    BalasHapus
  2. mas kalo pake hp 3250 gmna?

    BalasHapus

Mohon tinggalkan komentar Anda, pasti difollow up.